SMS/WhatsApp 0812-3454-0602 aliciaflorist01@gmail.com

Bunga Dahlia

Bunga Dahlia, nama yang cukup indah bukan? Bahkan untuk nama seorang manusia, Dahlia terkesan sangat cantik nan elegan. Memang, faktanya bunga ini memang cantik dan elegan. Ada bunga dahlia merah dan bunga dahlia kuning.

Setiap bunga dari bunga Dahlia memiliki arti masing-masing seperti mawar. Bunga yang satu ini, bisa dikatakan sebagai salah satu bunga paling cantik di dunia. Memiliki kelopak bunga yang banyak dan nampak berkesan dipandang mata.

Bunga dahlia berkembang biak dengan cara vegetatif alami. Jadi dia bakalan bertunas dan tidak melalui biji. Nah, dibalik fakta itu semua, ada beberapa fakta lain tentang bunga Dahlia yang perlu banget kamu ketahui. Inilah faktanya.

Dipercaya Memiliki Makna Filosofis Mendalam

Bunga Dahlia adalah bunga yang bisa hidup cantik meski dalam kondisi tertekan. Tak heran jika bunga ini dikaitkan dengan perjuangan seseorang. Bunga ini juga menggambarkan perjuangan mempertahankan komitmen dan cita-cita.

Meski badai menerjang, ombak menghantam, dan berbagai keluh masalah dunia tertus berdatangan, bunga Dahlia kuat merasakan itu semua dan tentunya tetap bisa hidup dan cantik elok dipandang mata.

Tumbuh Di Meksiko

Bunga yang satu ini, ternyata bukan dari negara Indonesia guys. Akan tetapi dari meksiko. Bunga cantik ini, disana menjadi bunga eksklusif dan liar yang tumbuh di pegunungan dilindungi. Jadi, bunga ini disana tidak selalu menjadi bunga yang dijadikan penghias depan rumah.

Mahkota bunga yang banyak dan berlapis, membuat bunga ini tak kalah cantik dari mawar. Memiliki berbagai warna, dan setiap warna memiliki ragam arti tersendiri.

Bunga yang Beracun

Kalau kamu lihat bunga Dahlia, tentu jangan kamu makan. Sebab bunga ini tidak memiliki manfaat untuk kesehatan secara spesifik. Ketika kamu mengonsumsi bunga yang satu ini, bukan obat yang kamu rasakan, akan tetapi kamu bakalan keracunan.

Maka dari itu, tidak semua bunga yang indah memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain bahaya dikonsumsi oleh manusia, ternyata hewan bisa juga keracunan ketika makan bunga yang satu ini. Jika kamu memutuskan untuk menanam dan merawat bunga ini, pastikan terhindar dari jangkauan anak dan peliharaan kamu.

Ragam Makna Warna

Bunga dahlia putih, disimbolkan sebagai bentuk kemurnian, kesucian. Sedang bunga dahlia merah mencerminkan sebuah kekuatan besar yang bisa menahan berbagai macam halang rintangan, seperti bunga Dahlia yang bisa hidup di tempat ekstrem sekalipun.

Sedang warna ungu adalah simbol kejayaan, kemewahan, dan keistimewaan. Membuktikan juga kalau bunga yang satu ini memang beda dari bunga lainnya dan tentunya tak kalah cantik juga. Sedang untuk bunga yang berwarna biru dan hijau, melambangkan permulaan dan harapan dari sebuah perubahan besar.

Bisa Mencapai 6 Meter

Kamu tahu nggak, kalau bunga yang satu ini ternyata bisa tumbuh sampai 6 meter panjangkan pada situasi dan kondisi tertentu. Umumnya, bunga ini hanya tumbuh beberapa Sentimeter saja, namun ada varietas yang bisa sampai panjang 6 meter.

Tentu tidak semua Dahlia bisa sampai 6 meter, hanya beberapa varietas yang mungkin bisa dibilang jarang atau langka.

***

Itulah beberapa fakta unik dan menarik tentang bunga Dahlia yang harus kamu tahu. Dari beberapa fakta menarik itu, perlu ditegaskan bahwa bunga ini tidak boleh dikonsumsi karena beracun. Kalau hanya untuk ungkapan kasih dan cinta, tentu tidak masalah.

Open chat
WhatsApp untuk Pemesanan