SMS/WhatsApp 0812-3454-0602 aliciaflorist01@gmail.com

Samarinda.aliciaflorist.com – Ini kumpulan Macam-macam bunga lengkap dengan manfaat yang bisa kita ambil manfaatnya, selain keindahannya, juga bisa diambil manfaat lainya, yaitu untuk kesehatan dan digunakan sebagai pengusir hama dan hewan pengerat.Menanam jenis bunga tertentu ternyata mampu mengurangi serangan hama. Warna bunganya yang mencolok mampu menarik kumbang sebagai predator alami hama yang merupakan musuh petani. Meletakkan bunga di sudut-sudut rumah ternyata bisa juga mengusir hewan pengerat di rumah.

Manfaat Bunga Untuk Kesehatan

1. Mawar

Mawar banyak digunakan dalam industri kosmetik dan kesehatan. Selain karena aromanya mawar diyakini mengandung antioksidan dan vitamin. Aromanya yang wangi bisa dijadikan sebagai aroma terapi, yang bisa membuat tubuh jadi rileks.

2. Melati

Aroma melati banyak dicampur dalam minuman. Air rebusannya bisa untuk meredakan gejala flu dan sesak nafas.

Aromanya juga bisa untuk aromaterapi.

3.Kecombrang

Bunga kecombrang banyak diolah sebagai campuran makanan. Banyak mengandung zat yang berguna bagi kesehatan. Seperti vitamin, mineral serta antioksidan. Kecombrang juga bermanfaat untuk melancarkan ASI, menghilangkan bau tak sedap, serta mencegah dehidrasi.

4.Rosella

Rosella banyak mengandung vitamin c, vitamin A, kalsium dan zat-zat yang berfungsi untuk meremajakan kulit.

Mengkonsumsi Rosella juga bisa mengurangi kadar kolesterol dan menstabilkan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

5.Safron

Bunga Safron dikenal punya banyak khasiat, karena kaya akan kandungan kalsium, zat besi, asam folat, vitamin A, karotin, niasin, yang berguna sebagai zat anti kanker, serta pencegah penuaan dini.

Bunga Pengusir Hama dan Hewan Pengganggu

Tidak hanya sebagai hiasan dan manfaat kesehatan, kumpulan Macam-macam bunga lengkap ini sebagai sarana pengusir hama dan hewan pengganggu. Hama yang banyak merugikan, ternyata bisa diatasi dengan menanam bunga, agar mengundang predator alami hama. Penggunaan pestisida bisa ditekan, hal ini menjadikan pertanian lebih ramah lingkungan.  Hewan pengerat  seperti tikus juga bisa diusir dengan bunga.

1. Lavender

Menaruh tanaman bunga ini dalam ruangan, bisa menjadikan ruangan harum dan wangi. Namun nyamuk tidak menyukainya, jadi lavender bisa dijadikan pengharum ruangan sekaligus pengusir nyamuk.

2. Tagetes

Bunga ini warnanya cantik, kuning cerah dengan daun kecil yang runcing. Orang biasa menyebutnya bunga tai ayam, karena aromanya seperti itu. Bunga ini banyak ditanam oleh para petani karena bisa mengusir hama wereng. Warna bunganya yang cerah mengundang predator hama untuk datang.

3. Bunga kertas

Bunga kertas juga ditanam sebagai tanaman pengusir hama di sawah. Warnanya bunganya yang cerah mampu mengundang predator alami hama.

4. Bunga Jengger Ayam

Bunga Jengger ayam atau bahasa latinnya celosia, juga sebagai tanaman pengusir hama. Bunganya seperti jengger ayam dan berwarna sangat mencolok.

5. Bunga Cengkih

Aroma biji bunga Cengkih yang wangi, ternyata tidak disukai oleh tikus.

Biji bunga cengkih ini bisa kita gunakan untuk mengusir tikus di rumah. Caranya bungkus bunga cengkih yang sudah kering, lalu bungkus dengan kain, lalu letakkan di sudut-sudut yang bisa dilalui tikus.

Kumpulan Macam-macam bunga lengkap ini menunjukkan banyak manfaat yang bisa kita ambil dari bunga- bunga itu untuk kehidupan. Benar adanya, Tuhan tidak menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

Kita bisa memanfaatkan semua yang ada di alam, untuk kehidupan yang lebih baik. Menanam juga untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap asri dan nyaman.

Open chat
WhatsApp untuk Pemesanan